Beautiful Multiply of "11"

Angka memanglah sangat unik dan menarik, jika sudah mendalami matematika akan mengetahui asal muasal dari tiap angka yang ada.
 Perkalian (Multiply) dari matematika terkadang sangatlah menyulitkan, perlu adanya ketelitian dari siswa dalam mengerjakan perkalian.
Pada kesempatan ini, saya akan menunjukan betapa indahnya angka yang ada. Tetapi kali ini saya hanya membahas tentang betapa mudahnya perkalian angka 11, maka dari itu postingan saya berjudul "Beautiful Multiply of "11" ".

Perkalian dengan 11 merupakan perkalian yang apabila tidak mengetahui cara cepatnya akan membutuhkan waktu yang lama dalam memecahkan perkalian tersebut.

langsung aja kita mencoba perkalian dengan 11,
Contoh: 32 x 11=...?

Jawab:
Perhatikan gambar dibawah ini!




dengan cara diatas akan saya jelaskan dengan mudah, begitu step by stepnya.

  1. Apabila perkalian puluhan, maka kedua angka dipisah sehingga menyediakan slot kosong diantara 2 angka yaitu 3 dan 2
  2. Setelah itu jumlahkan kedua angka tersebut "3+2" hasilnya tempatkan pada slot yang kosong diantara kedua angka tersebut.
  3. Jadi akan mendapatkan hasil 352

Penulis : Den ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Beautiful Multiply of "11" ini dipublish oleh Den pada hari Wednesday, September 14, 2016. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Beautiful Multiply of "11"
 

1 comments:

Powered by Blogger.